Sabtu, 13 Februari 2010

PROFIL AL-AMIN

PROFIL PAUD AL-AMIN

Anak adalah aset bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara kita, sehingga perlu dibina dan dikembangkan sejak dini.

Untuk mewujudkan perkembangan yang optimal, anak membutuhkan dukungan dari semua pihak seperti orang tua, lingkungan masyarakat sekitarnya dan Negara. Hal ini sesuai dengan hak anak, sebagaimana diatur dalam UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Salah satu dari hak ini adalah bahwa setiap anak berhak memperoleh pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan pribadinya dan tingkat kecerdasannya sesuai dngan minat dan bakatnya.

Pola asuh orangtua yang tepat dapat mengembangkan bakat atau potensi anak, sebaliknya, jika orangtua salah asuh anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang berperilaku buruk dan sulit diterima di lingkungannya.

Untuk itu Yayasan Pendidikan Al-Amin membantu memprakarsai berdirinya layanan bagi anak usia melalui ‘PAUD AL-AMIN’ yang ditujukan bagi anak usia dini di daerah kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kediri Dengan lokasi sekolahan berada di Jl. Kantil No. 07 RT 21 RW 04 Betik Kelurahan Ngampel Kecamatan Kediri.

Untuk menunjang dan meningkatkan mutu pendidikan di PAUD AL-AMIN ini dtunjang dengan berbagai sarana yang memadai dan dengan didukung kurikulum yang terpadu antara IMTAQ dan IPTEK. Kurikulum tersebut telah disusun oleh tim Penyusun kurikulum PAUD AL-AMIN yang akan dijabarkan sebagai berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar